Besok, Tim Uber Indonesia Lawan Afsel

Wuhan – Gelaran turnamen Piala Thomas Uber 2012 di Wuhan, China, dimulai hari ini. Tim Indonesia baru akan turun ke lapangan besok di Wuhan Sport Gymnasium Center.
Tim Uber akan melakoni laga awalnya di Grup A melawan tim bukan unggulan, Afrika Selatan. Di atas kertas Adriyanti Firdasari dkk. jauh lebih unggul.
Diakui pemain ganda putri Meiliana Jauhari, pertandingan itu akan dijadikan “pemanasan” sebelum menghadapi partai-partai yang lebih berat. Para pemain juga belum pernah bertemu dengan pebulutangkis-pebulutangkis Afsel di event perorangan.
Dari peringkat BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) Afrika Selatan memiliki ranking terbaik pada ganda Michelle Claire Edwards/Annari Viljoen. Mereka ada di peringkat ke-41 dunia. Pemain lain Kerry Lee Harrington dan Stacey Doubell berada di urutan ke-103 dan ke-122. Kali ini mereka tetap mengandalkan empat pemain seperti tim dua tahun lalu.
Pelatih tim Uber Indonesia, Aryono Miranat, optimistis anak asuhnya bisa mendapatkan kemenangan di laga pembuka. Sebab, berkaca pada Piala Thomas Uber 2010 di Kuala Lumpur, kala itu Afsel tersingkir di penyisihan grup D setelah kalah dari Korea dan India.
“Kami akan menggunakan pertandingan besok untuk adaptasi lapangan dan arah angin,” ujar Meiliana di Wuhan kepada wartawan termasuk reporterdetiksport, Femi Diah.
Setelah melawan Afsel, tim Uber Indonesia akan bertemu tuan rumah China di hari Selasa (22/5).

Leave a Reply

*