Infomasi

VISI

- Menjadi wadah untuk menampung, mengembangkan & mengekspresikan seni bernyanyi dalam paduan suara. - Menjadi paduan suara mahasiswa yang berkualitas

MISI

- Mengadakan pentas mini dalam kampus maupun konser-konser yang mengangkat tema-tema tertentu yang melibatkan pihak internal dan         eksternal kampus - Mengikuti kompetisi kelompok PSM pada tingkat regional, nasional sampai internasional - Melakukan proses latihan yang teratur & intensif dengan menggunakan metode & materi yang berbobot   Paduan Suara Mahasiswa (PSM-) adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa yang merupakan wadah untuk menampung dan mengembangkan seni bernyanyi secara paduan suara. Kelompok ini resmi berdiri pada tanggal 14 Oktober 1983. Kegiatan PSM dalam mengekspresikan bakat dan minat disalurkan melalui lomba-lomba, pentas mini di dalam kampus maupun konser-konser yang mengangkat tema-tema tertentu yang melibatkan pihak intern maupun pihak ekstern, seperti unit kegiatan mahasiswa yang lain dan juga kelompok orkestra. Dibawah pelatihan yang diberikan oleh Yason Christy Pranowo, para anggota dididik agar kegiatan bernyanyi tidak hanya sekedar sebagai kebiasaan, namun menjadikannya sebagai sebuah kebutuhan. Persyaratan menjadi anggota adalah mengikuti seleksi dan training di bidang musik dan vokal yang diadakan oleh pengurus dan pelatih PSM-UAJY, yang biasanya diadakan pada awal tahun akademik (sekitar bulan September). Fasilitas tempat latihan di Auditorium gedung Thomas Aquinas Kampus II UAJY, Jalan Babarsari 44 Yogyakarta setiap hari Rabu dan Jumat pukul 18.00-21.00 dengan dilengkapi fasilitas penunjang latihan lainnya (piano). Kegiatan rutin yang dilaksanakan adalah sebagai pengisi acara Wisuda Sarjana & Magister, serta dalam acara Dies Natalis UAJY, mengikuti Lomba Paduan Suara antar perguruan Tinggi, mengikuti Pesparawi yang diadakan setiap dua tahun sekali, kompetisi Internasional, dan pelayanan di gereja-gereja.  

One Response to “Infomasi”

  1. Developing student`s talents is the main task of every educational institution, and such out-of-class activity allow them to make successes in the field they are really interested in.

Leave a Reply

*