FESTIVAL PADUAN SUARA MAHASISWA PERGURUAN TINGGI SWASTA KOPERTIS WILAYAH V DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA 2015

cropped-POSTER-RAMPING.jpg

PENGANTAR

Pendidikan saat ini tidak hanya dapat diperoleh melalui pendidikan formal, tetapi juga dapat diperoleh melalui media lain yang dapat diterima dengan mudah. Salah satu di antaranya adalah melalui media seni. Untuk dapat ikut berpartisipasi dalam memberikan sumbangsih dalam ilmu pengetahuan tersebut diperlukan suatu kreativitas, sehingga hasil yang diperoleh dapat lebih optimal dan dapat dijadikan pedoman bagi generasi selanjutnya. Seni merupakan apresiasi dari kehidupan manusia yang dapat diaplikasikan menjadi suatu hal yang memiliki daya tarik tersendiri dalam kehidupan sehari hari. Pengembangan seni di dunia pendidikan khususnya di perguruan tinggi oleh para mahasiswa merupakan kegiatan yang positif dalam rangka meningkatkan penghayatan akan nilai budaya bangsa yang luhur dan pengembangan kepribadian yang sangat penting dalam rangka menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehubungan dengan hal tersebut, adanya pengembangan kreativitas dalam seni di lingkungan perguruan tinggi merupakan hal yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas dan daya saing bangsa. Pengembangan kreativitas dalam bidang seni ini antara lain dengan melaksanakan Lomba Paduan Suara bagi para mahasiswa.  

Festival Paduan Suara Kopertis Wilayah V DIY 2015

Merupakan festival paduan suara yang ditujukan bagi paduan suara mahasiswa universitas-universitas yang berada di lingkungan kopertis wilayah V. Diharapkan, dengan adanya festival paduan suara ini, paduan suara di lingkup kopertis wilayah V dapat berkembang dan mencapai taraf yang lebih baik.  

 

 

Waktu dan Tempat Pelaksanaan

Lomba Paduan Suara Mahasiswa akan diselenggarakan pada tanggal 12,13 dan 14 November 2015, di Auditorium Gedung Thomas Aquinas (kampus II) Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY).  

 

Kategori

a. Mixed Choir A : Merupakan kategori perlombaan yang diperuntukkan bagi paduan suara campuran yang pernah mengikuti kompetisi paduan suara di tingkat nasional maupun internasional.

b. Mixed Choir B :Merupakan kategori perlombaan yang diperuntunkkan bagi paduan suara campuran yang belum pernah mengikuti kompetisi paduan suara baik di tingkat nasional maupun internasional.

c. Female Choir : Merupakan kategori yang diperuntukkan bagi paduan suara yang seluruh penyanyinya adalah wanita.     

 

INFORMASI DAN REGISTRASI

 

Pengumpulan BerkasBerkas dikumpulkan pada tanggal 5 – 16 Oktober 2015. (Pukul 10.00 – 15.00 WIB) Lobby Gedung Thomas Aquinas (Kampus II) Universitas Atma Jaya Yogyakarta Jl. Babarsari No 44 Yogyakarta 55281
Contact PersonDevina ( 082210044991 ) Stefany ( 085878215921 )
Jam Kerja17.00 – 20.00 WIB setiap hari, diluar jam tersebut tidak dilayani.

 

Pembukaan Formulir & Informasi23 September s/d 16 Oktober 2015
Pengumpulan Berkas5-16 Oktober 2015
Pertemuan teknisSenin, 2 November 2015
Uji coba panggungRabu, 11 November 2015
PelaksanaanKamis, 12 s/d Sabtu, 14 November 2015
LokasiAuditorium Gedung Thomas Aquinas Universitas Atma Jaya Yogyakarta

 

 

-----DOWNLOAD FORMULIR dan PANDUAN -----

PANDUAN FESPAS

FORMULIR A1

FORMULIR A2

 

NOTE

Untuk mendapatkan partitur lagu wajib, silahkan email ke: ukm-psm@uajy.ac.id

Format Subjek email : kategori-namapsm

Contoh                           : mixedchoira-psmuajy  

 

Persyaratan Dokumen Peserta Lomba Kopertis

Hard File   :

-Form A1 (Group)

-Partitur Folklore (6 rangkap) beserta izin

-Partitur Lagu bebas (6 rangkap) beserta izin

-Partitur Iringan (6 rangkap) jika ada

-Fotokopi KTM peserta (jadikan satu di selembar kertas A4)

Soft File    :

-Form A1 (Group)

-Form A2 (Individu)

-Foto KPS

 

Semua persyaratan tersebut diatas harap dipersiapkan dalam satu map yang sudah lengkap dan dikumpulkan pada saat regristasi 5-16 Oktober di Gedung Thomas Aquinas UAJY.

Untuk pengumpulan soft file dapat melalui email dengan subjek : NamaPSM_Kategori_Universitas ke fespasuajy.doc@gmail.com

 

 

Comments are closed.